PKS Beberkan Agenda Pertemuan dengan Demokrat Malam ini

Direktur Media Tim Pemenangan Pemilu PKS Dedi Supriadi  (dok: Republika)

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat akan melakukan pertemuan dengan PKS malam ini. Kabarnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden PKS Sohibul Iman akan membahas beberapa poin terkait koalisi di Pilpres 2019 mendatang.

Mengenai pertemuan ini, Direktur Media Tim Pemenangan Pemilu PKS Dedi Supriadi  membenarkan bahwa partainya akan menyamakan persepsi dengan Demokrat.

“Iya pasti, kesamaan persepsi dalam kaitan capres-cawapres ini penting, agar masing-masing konstituen mendapatkan gambaran bahwa elit politik menghadapi Pilpres dengan dasar kepentingan rakyat seluas-luasnya,” kata Dedi Supriadi saat dihubungi, Senin (30/7).

Dikatakan dia, pertemuan kali ini merupakan pertemuan yang tertunda saja, beberapa waktu lalu. Artinya, silaturahim sudah berjalan lama, apalagi dengan Pak SBY yang dulu PKS pernah berkoalisi selama 2 periode pemerintahan atau 10 tahun.

Jadi hubungan PKS dan Demokrat, tegas Dedi, khususnya dengan SBY baik selama ini.

“Nanti, tentu saja akan membahas perkembangan politik terkini jelang pendaftaran Capres-Cawapres. Silaturahim sekaligus mencari kesepahaman tentang pentingnya pergantian kepemimpinan RI pada tahun 2019 nanti,” pungkas dia.