PKB Sesumbar Nama Cak Imin Masuk Daftar Prioritas Jokowi

Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan (dok: poskotanews)

MONITOR, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Daniel Johan mengatakan jika internal partainya masih yakin nama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tetap masuk dalam daftar prioritas calon wakil presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres mendatang.

Sebelumnya sempat diberitakan, Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan, daftar pendek cawapres Jokowi yang terdiri dari tiga hingga lima orang hanya diketahui Megawati.

Dalam daftar panjang sekitar 10 orang, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat masuk, namun kemungkinan tak ada dalam daftar pendek.

“Kabarnya Cak Imin menjadi yang prioritas kok,” kata Daniel saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (11/7).

Menurut dia, munculnya daftar nama-nama yang diduga akan menjadi pendamping mantan gubernur DKI Jakarta itu, masih sangat simpang-siur alias belum dapat diketahui kebenarannya.

Pasalnya, dari informasi yang diterima, nama-nama dalam daftar pendek yang diserahkan kepada Jokowi, nama seperti Mahfud MD dan Ma’ruf Amin yang paling santer terdengar publik.

“Gak paham karena terlalu simpang siur,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wakil ketua komisi IV DPR RI ini mengaku dirinya belum mengetahui pembahasan lebih jauh terkait terpilih atau tidaknya Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi.

“Belum tau karena belum dibahas, dan komunikasi dengan sejumlah partai berjalan baik,” pungkasnya.