PKB Sesumbar Cak Imin Bakal digaet Jokowi Jadi Cawapres

MONITOR, Jakarta – Lima nama cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) telah mengerucut. Sembari menunggu pengumuman resmi dari PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berharap nama sang ketum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dipilih Jokowi sebagai pendamping.

 

“Akan ada satu hari dimana pasangan ini akan diumumkan. Mudah-mudahan ketika diumumkan itu kalau Bu Mega harinya cerah se-cerah fajar pagi. Kalau PKB berharap yang diumumkan namanya itu JOIN (Jokowi-Cak Imin),” kata Wasekjen PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7).

Lebih lanjut ia menyatakan partainya optimis nama Cak Imin masuk dalam lima nama cawapres Jokowi. Sebab menurutnya Cak Imin telah menerima mandat dari kalangan kiai.

“Sangat optimis, sangat optimis dan yakin karena Cak Imin menerima mandat dari para kiai. Dan sebelumnya juga malamnya Pak Jokowi bertemu dengan para kiai muda Jokowi (Samawi),” ungkapnya.

Saat ditanya terkait kemungkinan jika Cak Imin tak terpilih sebagai cawapres Jokowi, ia pun menyebut PKB akan tetap setia bersama Jokowi. Ia menegaskan partainya tak akan hengkang dari Jokowi.

“Nggak, nggak. Nggak angkat kaki bersama Pak Jokowi,” tegas Anggota Komisi III DPR RI ini.