PKB Masih Pede Cak Imin Bakal Dampingi Jokowi

Muhaimin Iskandar bersama Jokowi (foto: twitter)

MONITOR, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Jazilul Fawaid mengaku bahwa internal partainya tidak terpengaruh adanya informasi terkait nama calon wakil presiden (Cawapres) yang sudah dikantongi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu menanggapi isu jika peluang Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapres Jokowi telah tertutup.

“PKB sudah dengan Pak Jokowi bersama Join. Sekarang muncul tebak-tebak di dalam saku,” kata Jazilul di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (10/7).

“Tidak terpengaruh dan tetap yakin bawa Cak Imin (yang mendampingi), masa yakin nggak boleh. Seandainya yang keluar dalam saku itu yang keluar sapu tangan jadinya burung dara,” kelekarnya.

PKB, sambung dia, tetap percaya dengan Pak Jokowi yang akan tetap berdampingan dengan Cak Imin kedepannya, dan tentunya jangan mengurangi optimisme dan keyakinan kita bahwa JoIn itu (sebuah) jalan.

“Jadi, besok seandainya sulapan nih sapu tangan pertama jadi burung, sapu tangan kedua jadi burung dara lagi sapu tangan ketiga jadi emprit. Kan ada 10 nama kita belum tahu nanti yang diputuskan yang mana finalnya,” pungkas anggota komisi III DPR RI itu.