Pilpres 2019, PKPI Deklarasi Dukung Jokowi

Monitor, Jakarta – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan dukungannya kepada Ir Joko Widodo guna kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden pada Pemilu 2019 mendatang. 

Dukungan dinyatakan melalui acara deklarasi dukungan yang diselenggarakan di Markas Besar PKPI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/6).

Ketua Umum PKPI Hendropriyono berpendapat, dukungan tersebut diberikan lantaran Indonesia masih memerlukan Jokowi untuk memimpin Indonesia periode 2019-2024.

"PKPI percaya bahwa Ir Joko Widodo adalah sosok pemimpin yang manpu menerjemahkan amanat komstitusi kedalam program-program yang konkret langsung dirasakan rakyat jelata," kata Hendropriyono saat membacakan  pernyataan politik dalam acara tersebut.

Yang menjadi perhatian PKPI untuk dukungan ini, Lanjut hendro, Jokowi telah mampu menerjemahkan amanat "melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia" dengan kebijakan Indonesia sentris.

"Jokowi telah mampu membangun seluruh daerah terutama daerah luar Jawa yang jauh tertinggal dari pusat pemerintahan," terang Hendro.

Selain Hendro dan para pengurus PKPI, acara yang dimulai pukul 16.00 WIB itu juga dihadiri Ketua Dewan Pembina selaligus pendiri PKPI Tri Sutrisno serta ratusan pendukung dan simpatisan Jokowi.