Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Diprediksi Bakal Tak Tertandingi Jika..

MONITOR, Jakarta – Munculnya nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang masuk dalam daftar bakal calon Gubernur Jawa Barat kian menambah panas persaingan pada gelaran Pilkada Jabar 2018 mendatang. Pasalnya, kesuksesan dan ketokohan Dedi dalam memimpin Kabupaten Purwakarta juga tak bisa diragukan.

Namun, langkah Dedi menuju Jabar1 diperkirakan tak akan mudah lantaran dihadang nama beken lain, sebut saja Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang telah diusung Partai NasDem, juga nama Wagub Jabar Dedi Mizwar-Akhmad Syaikhu yang diprediksi bakal diusung Gerindra dan PKS.

Kepada MONITOR, Direktur Eksekutif Indonesian Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan, untuk menundukkan nama-nama tersebut, Dedi Mulyadi perlu sosok artis untuk mendampinginya di Pilgub Jabar. Bukan tanpa alasan, Dedi yang telah dikenal hingga masyarakat bawah akan ditopang oleh kepopuleran artis yang nantinya mendampinginya.

"Pasangan yang cocok untuk Dedi adalah dari kalangan artis. Tapi artis yang punya citra positif di masyarakat," kata Ujang saat di hubungi di Jakarta, Minggu (30/7).

Ujang mencontohkan, pada pilgub sebelumnya, Gubernur Jabar Ahmad Heriawan (Aher) selalu menggandeng tokoh dari kalangan artis hingga sukses menjabat selama dua periode.

Pasangan yang cocok untuk Dedi, lanjut Ujang, yakni politikus Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus artis Ibukota Desy Ratnasari, hal itu sesuai Dedi yang nantinya juga diusung oleh Golkar dan PAN.

Selain dikenal oleh publik Jabar, Desy juga dikenal memiliki citra baik di masyarakat. "Desy bisa meningkatkan elektabilitas Dedi Mulyadi dan sebagai vote gater, sehingga keduanya tinggal membagi tugas dan menjangkau cakupan wilayah dalam memenangkan Pilkada Jabar mendatang, "terang Pengamat Politik Universitas Al Azhar itu.

Dengan demikian, Dedi bersama Desy hanya tinggal bekerjasama dalam memenangkan Pilkada Jabar 2018. "Mereka itu pasangan yang realistis. Kalau lawannya Dedi Mizwar-Netty Heryawan atau Ridwan Kamil dengan pasangannya, tentu Dedi-Desy harus bekerja keras," pungkas Ujang.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia