Pesan Jokowi di Perayaan Natal Bersama

MONITOR, Pontianak – Presiden Joko Widodo meminta agar umat Kristiani dapat terus merawat cinta kasih di Indonesia.

"Nilai cinta kasih perlu dirawat untuk menjaga persaudaraan, menjaga kebersamaan, menjaga kerukunan dalam jalinan Bhineka Tunggal Ika," kata Presiden Joko Widodo dalam acara Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2017 di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (28/12).

"Dengan balutan cinta kasih, kita akan saling menghormati, menghargai, menjaga, melindungi sesama anak bangsa. Saya yakin semangat cinta kasih akan menebarkan kedamaian di hati, di seluruh tanah air dan menyebarkan perdamaian di seluruh muka bumi," tambah Presiden.

Cinta kasih itu juga yang menurut Presiden dapat menjadi alat pemersatu untuk menjawab tantangan kehdupan sebagai bangsa.

"Dan untuk berjuang menghadirkan kesejahteraan bersama bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Presiden.

Presiden Jokowi juga meminta agar umat Kristen di Kalbar dan sekitarnya tidak saling mencela, menjelekkan, mencemooh.

"Padahal kerukunan itulah yang harus kita rawat dan pelihara, persatuan, persaudaraan harus kita rawat dan pelihara," ujar Presiden.

Perayaan Natal Bersama ini dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat antara lain Wakil Presiden RI ke-6 Tri Sutrisno, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Selain itu ada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan sekaligus Ketua Natal Nasional 2017, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan para pejabat lainnya.