Pesan Ignasius Jonan untuk 21 Tim Inovator Pelayanan Publik ESDM

MONITOR, Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan bertemu dan memberikan motivasi kepada 21 tim inovator pelayanan publik Kementerian ESDM, Selasa (11/7). Pertemuan yang dilakukan di Kantor Kementerian ESDM ini menjadi ajang motivasi dan dorongan untuk adanya inovasi-inovasi di sektor ESDM di masa mendatang.

Dalam arahannya, Jonan berpesan agar semua inovator terus mengembangkan inovasinya. "Kemenangan ini merupakan awal dari Anda mengembangkan penemuan Anda ini supaya dapat diaplikasikan sesuai apa yang dituju. Saya akan kagum jika penemuan ini terus dikembangkan sesuai perkembangan zaman," ujar Jonan.

Jonan pun berharap supaya di masa mendatang ada penemuan yang luar biasa dan dipatenkan dari Kementerian ESDM. Jonan juga mengajak para inventor ini membuat suatu komunitas. "Kalau Anda ingin jadi ilmuwan, saya dukung. Bentuk inventor club, saya mau jadi pembinanya. Namun jangan setengah-setengah, harus jadi ilmuwan yang benar," tambah Jonan.

Dari 21 tim inovasi pelayanan publik tahun 2015 dan 2016, 3 tim inovasi 2015, yakni Minerba One Map Indonesia (MOMI), E-Lelang Wilayah Kerja Migas, dan Pendaftaran Online Sertifikat Laik Operasi (SLO), masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik, serta MOMI melaju ke Top 35. Sementara, 3 inovasi dari tahun 2016 juga masuk ke Top 99 Inovasi Pelayanan Publik, yakni Magma Indonesia, Sistem Energi Desa, dan Gasmin. "Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Mudah-mudahan pertemuan ini bisa menambah semangat para inovator," tutur Jonan