Perpanjang Visa, Rizieq Kemungkinan Batal Pulang 12 Juni

Monitor, Jakarta – Pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro membenarkan bahwa saat ini Rizieq tengah mengurus perpanjangan visa untuk tinggal di Arab Saudi.

"Memang lagi diurus. Jadi gini, kalau yang pulang tetap diurus 12 Juni atau 17 Ramadhan rencananya mau pulang . Tapi walaupun sudah ada rencana pulang tetap ngurus perpanjangan visa," kata Sugito saat dihubungi, Rabu (7/6/2017).

Terkait perpanjangan visanya hasilnya seperti apa, kata Sugito, nanti koordinasi dengan kedutaan besar Saudi yang ada di Jakarta."Kayanya sih berhasil tetap tinggal disana. Rencana pulangnya tetap ada tapi ngurus perpanjangan visa tetap ada," tambahnya.

Dia mengungkapkan, jika perpanjangan visa berhasil, kemungkinan besar Rizieq masih akan tetap tinggal di Arab Saudi. Pasalnya menurut dia, situasi saat ini belum kondusif.

Saat ditanya kepastian kapan pastinya Rizieq akan pulang ke tanah air, Sugito mengaku belum bisa memastikan hal itu.

"Kira-kira pulangnya tergantung dari Habib, kapan mau pulang. Karena yang rencana 12 Juni atau 17 Ramadhan sepertinya tertunda, bisa sebelum lebaran,  bisa sesudah lebaran, atau tahun depan  tergantung dari suasana yang ada di sini," ujarnya.⁠⁠⁠⁠