Pengurus Baru Golkar Tegaskan Dukungan ke Jokowi di Pemilu 2019

MONITOR, Jakarta – Usai menetapkan susunan pengurus baru DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum menyatakan partainya siap memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo.

Dukungan yang dimaksud, tak lain adalah mencalonkan kembali dan mensukseskan Jokowi di Pemilu 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan Airlangga melalui akun media sosialnya.

"Komitmen Partai Golkar adalah, mencalonkan dan mensukseskan terpilih kembalinya Bapak Ir. H. Joko Widodo sebagai Presiden RI pada periode pemerintahannya yang kedua 2019-2024 nanti," ujar Airlangga yang juga merupakan Menteri Perindustrian RI.

Untuk memuluskan langkah tersebut, Golkar membentuk sebuah Badan Kajian Strategis dan Badan Penelitian Pengembangan. Kata Airlangga, dua lembaga ini berfungsi untuk memetakan sekaligus mempengaruhi peran anak-anak muda Indonesia untuk aktif berpartisipasi dalam kemajuan negeri

"Saya juga akan membuat unit khusus yang fokus pada kebijakan-kebijakan dan pendekatan-pendekatan terutama terhadap anak-anak muda yang saat ini dan kedepan nanti akan menjadi kekuatan kemajuan Indonesia," terangnya.