Resmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang, ini harapan Jokowi

Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang Seksi 3-4, di Gerbang Tol Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah

MONITOR, Tegal – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pejagan – Pemalang seksi 3 dan 4 Brebes Timur – Sewaka dan Jalan Tol Pemalang – Batang segmen Sewaka – Simpang Susun Pemalang, di Gerbang Tol Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (9/11) siang.

Jokowi menuturkan, dalam empat tahun terakhir ini, satu demi satu konektivitas di Indonesia akan terwujud. “Konektivitas antarpulau, konektivitas antarprovinsi, konektivitas antarkabupaten/kota, baik berupa pelabuhan, jalan, bandara, sudah semakin terintegrasi. Daerah demi daerah, wilayah demi wilayah, pulau demi pulau, mulai terhubung,” ujar Jokowi.

Terhubungnya konektivitas itu, kata Jokowi, tentunya akan mewujudkan keadilan sosial, pemerataan akan semakin nyata di seluruh pulau di Indonesia.

“Distribusi barang dan jasa juga semakin lancar,” tambahnya.

Jokowi menjelaskan, pembangunan jalan tol di Pulau Jawa mulai dari 870 kilometer jalan tol dari Merak sampai Banyuwangi, yang telah diselesaikan 640 kilometer. Disambung pada minggu kedua bulan Desember, kata dia, akan dibangun dari Merak sampai ke Surabaya.

“Akhirnya akan sambung Merak sampai di Surabaya di bulan Desember. Dan kita harapkan nantinya sampai di Probolinggo sampai Surabaya itu di akhir tahun ini juga sudah tersambung,” terang Presiden seraya menambahkan, tinggal dari Probolinggo ke Banyuwangi yang akan selesai di tahun 2019 yang akan datang.