Presiden OIC Mengaku Terpukau Keramahan Masyarakat Indonesia

Presiden Joko Widodo saat menyambut Thomas Bach, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) (dok: IG)

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo tampaknya larut dalam kebahagian. Bagaimana tidak, perhelatan Asian Games 2018 telah memasuki babak akhir.

Ya, tepat tanggal 2 September ini, hajatan olahraga terbesar di Asia itu akan ditutup. Terlebih, beragam pujian terus menghujani mantan Walikota Solo ini.

Seperti Thomas Bach. Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) ini kepada Jokowi mengaku terkesan dengan keramahan masyarakat Indonesia selama dirinya berada di Indonesia.

“Thomas Bach mengatakan, yang paling mengesankan adalah orang-orang Indonesia itu sendiri,” kata Jokowi saat ia menerima kedatangan Thomas Bach bersama Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Jokowi pun mengatakan, di mata Thomas, Indonesia telah menunjukkan hebat dari keramahan yang cukup luar biasa dalam menyambut masyarakat dunia di Asian Games ini.

Kakek dari Jan Ethes ini menambhakan, Thomas sangat menghargai partisipasi masyarakat Indonesia yang mampu berbondong-bondong dalam menyambut kegiatan Akbar itu.

“Selain soal penyelenggaraan, beliau sangat menghargai partisipasi masyarakat serta kemampuan kita menggerakkan volunteer dalam jumlah yang sangat besar,” ujarnya.