Pramono Anung: Semua Orang bisa menjadi Pahlawan

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung (dok: Infonawacita)

 MONITOR, Jakarta – Optimisme Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, terhadap anak muda di Hari Pahlawan 10 November cukup tinggi. Pramono mengatakan, hari ini semua orang bisa menjadi sosok ‘pahlawan’ dengan beragam cara.

Jika dulu, seorang pahlawan hanyalah orang-orang yang turut berperang dan berjuang mendirikan republik ini, namun Pramono menegaskan setiap orang yang kini memperjuangkan nasib sesama bisa dikatakan sebagai sosok pahlawan.

“Menjadi pahlawan kemanusiaan, kemudian pahlawan olahraga, pahlawan kemasyarakatan, kesehatan, bahkan orang yang kemudian terjun langsung secara empati menangani persoalan Palu-Lombok dia juga bisa menjadi pahlawan,” ujar Pramono, Sabtu (10/11), sebagaimana dilansir dari seskab.go.id.

Pram, demikian sapaan akrabnya, mengatakan bahwa yang terpenting adalah valuenya, yaitu Value untuk menjadi seseorang yang berguna, bermanfaat, dan juga mempunyai kontribusi bagi pembangunan bangsanya.

Oleh karena itu, menurut dia, harusnya generasi muda sekarang ini berlomba-lomba pada bidangnya untuk menjadi yang terbaik. “Karena siapa saja sekarang ini bisa menjadi pahlawan bagi bangsanya kalau dia berbuat sesuatu yang bermanfaat, berharga, bagi orang banyak,” kata Pramomo.