PKS dan Gerindra Pastikan Februari Rakyat Jakarta Punya Wagub Lagi

Foto : Istimewa

MONITOR, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra akhirnya menyatakan kata sepakat, kalau urusan pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI bakal kelar bulan ini.

Dengan demikian awal Pebruari warga Jakarta sudah bisa memiliki Wagub baru setelah ditinggal Sandiaga Uno yang mencalonkan diri sebagai calon presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

“Alhamdulilah dengan pertemuan kedua kami ini, baik PKS maupun Gerindra sepakat kalau urusan pemilihan Wagub DKI bisa selesai bulan ini. Karena Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah bertemu dengan Presiden PKS, dimana Pak Prabowo menginginkan agar proses pemilihan Wagub selesai bulan Januari ini,”ungkap Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo, kepada MONITOR, dikantor DPW PKS Jakarta, Rabu malam (10/1).

Menurut Syakir, baik PKS dan Gerindra sudah menyiapkan semua tahapan yang akan dilalui oleh para calon wagub, salah satunya adalah tahapan menjalani proses fit and propert tes yang harus dilalui calon wagub.

“Jadi kami sudah menyiapkan time line untuk proses pemilihan wagub ini. Tanggal 14 Januari kami menggelar rapat kordinasi panelis yang akan menguji para cawagub, 20 Januari fit and propert test digelar, 25 dua cawagub yang lolos dari fit and propert test namanya diserahkan kepada Gubernur Jakarta yang kemudian nanti diserahkan oleh gubernur ke dewan untuk dipilih salah satu dalam rapat paripurna dewan,”beber Syakir.

Untuk calon nama wagub, Syakir menyebut ada tiga nama yang akan mengikuti proses fit and propert test. Mereka adalah Sekertaris DPW PKS Agung Yulianto, Mantan Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Ketua Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi.

“Tiga nama itu yang akan menjalani fit and propert test. Dan tentunya hanya ada dua calon nantinya yang akan dinyatakan lolos fit and propert test,”terangnnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Syarif mengatakan, kalau Gerindra sudah sepakat kalau proses pemilihan Wagub DKI selesai bulan ini.

“Kalau memang bisa dilakukan cepat untuk apa dilama-lamakan. Apalagi sudah ada time line yang kita sepakati. J.adi semuanya tinggal jalan saja,”pungkas Syarif.