Jokowi Terharu saat Nonton Kemeriahan Asian Games Bersama Pengungsi

MONITOR, Jakarta – Tadi malam, Presiden Joko Widodo benar-benar menyaksikan suguhan closing ceremony pesta Asian Games 2018 dari kejauhan. Orang nomor satu negeri ini tampaknya menikmati kemeriahan pesta olahraga terbesar se-Asia itu bersama para pengungsi gempa Lombok.

Jokowi pun tak canggung untuk berkumpul bersama masyarakat di tenda pengungsian. Disana, kakek dari Jan Ethes ini menonton siaran Asian Games 2018 dari layar televisi.

“Dari Lombok, bersama masyarakat yang sebagian sedang dalam pengungsian pasca gempa bumi, saya menonton kemeriahan acara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta lewat layar lebar siaran televisi,” ujar Jokowi dengan senyum, selepas menyaksikan tontonan penutupan Asian Games, Minggu (2/9/2018) malam.

Dari pengakuannya, Jokowi sangat antusias dan tidak mampu menyembunyikan rasa harunya saat atlet Indonesia mampu menorehkan beragam prestasi di ajang dunia.

Ia mengaku sangat bangga dan terharu atas jerih payah semua elemen, baik pihak penyelenggara Asian Games 2018, pemerintah dan swasta, hingga kesungguhan para atlet Tanah Air.

“Saya sungguh-sungguh dipenuhi perasaan bangga dan haru bahwa Indonesia telah menampilkan wajahnya sebagai bangsa yang besar dan maju, yang mampu menjadi tuan rumah perhelatan besar olahraga dunia Asian Games,” kata Jokowi.