Harapan Jokowi kepada Malaysia dibawah Kepemimpinan Mahathir Mohamad

Presiden Jokowi saat bertemu Mahathir Mohamad (foto : dok. setneg.go.id)

MONITOR, JakartaMahathir Mohamad akhirnya dilantik menjadi PM Malaysia kembali pada hari ini, Kamis (10/5) usaiĀ Koalisi partai politik Pakatan Harapan dinyatakan memenangkan pemilu Malaysia 2018 dengan meraih 112 dari 222 kursi parlemen mengalahkan koalisi Barisan Nasional pimpinan PM Najib Razak yang selalu menang pemilu Malaysia dalam enam dekade terakhir selama 61 tahun.

Pada Kamis (10/5) malam Mahathir Mohamad, langsung diambil sumpah oleh Raja Malaysia Muhammad V sebagai perdana menteri ke-7. Jabatan itu merupakan jabatan yang kedua kalinya ia pangkuan setelah sebelumnya pada tahun 1981 hingga 2003 dirinya menjabat sebagai PM Malaysia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri. Baik itu melalui sambungan telepon ataupun melalui Twitter pribadinya.

Di Akun Twitter pribadinya @jokowi, Jokowi mengaku senang atas lancarnya pemilu di Malaysia sebagai proses demokrasi. Dirinya percaya dibawah kepemimpinan Mahathir hubungan kedua negara akan lebih baik.

Ucapan selamat yang diposting Jokowi pada Jumat (10/5) kemarin itu telah disukai oleh 3,129 dan dikomentari oleh 1,595 pengikutnya.