Bundaran HI Terlihat Indah, Jokowi Apresiasi Kinerja Anies

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan atas pembuatan pelican crossing di dekat Bundaran Hotel Indonesia atau HI (Foto: Dok Twitter Jokowi)

MONITOR, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas pembuatan pelican crossing di dekat Bundaran Hotel Indonesia atau HI. Jokowi menilai, kehadiran pelican crossing yang menggantikan jembatan penyeberangan orang (JPO) itu mempermudah para pejalan kaki.

“Ya kan bagus, bagus. Artinya kan sebetulnya fasilitas-fasilitas pelican crossing ini akan memudahkan masyarakat untuk tidak usah naik tinggi-tinggi, itu yang pertama dan yang kedua, saya melihat dari sisi estetika jembatan penyeberangan orang kalau di sini secara estetika ganggu,” ujar Jokowi di trotoar Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).

Dari pernyataan itu, Presiden Jokowi tampaknya sepakat dengan pembuatan pelican crossing yang digagas oleh Anies Baswedan. Ia menilai, nantinya Bundaran HI akan lebih terlihat indah dan jelas.

“Kalau nggak ada kan, wah lebih cantik, lebih indah, Bundaran HI ini bisa kita lihat,” ungkap Jokowi.

Selain itu juga, Presiden Jokowi menilai sarana-sarana umum yang dipersiapkan untuk Asian Games, termasuk kebersihannya, sudah tergolong rampung. Venue-venue yang akan digunakan untuk pertandingan juga sudah tampak siap pakai.

“Mulai besok saya mau cek untuk persiapan atletnya. Moga-moga semua atlet siap untuk tanding di tanggal 18 Agustus,” ujar Jokowi.