PDIP Klaim Nama Cawapres Jokowi Libatkan Partai Koalisi

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui MONITOR (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa dalam menentukan calon wakil presiden (Cawapres) tentunya sudah melalui proses diskusi dengan para partai pendukung (koalisi).

Hal itu terkait dengan sudah adanya nama Cawapres yang akan disandingkan dengan Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019 mendatang.

“Dari sini lah kemudian, dilanjutkan dialog dengan partai-partai yang lain. Jadi kita juga mendengarkan partai-partai lain,” klaim Hasto dalam acara workshop, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Pun demikian, sambung Hasto, partai tentunya juga memperhatikan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk menentukan pasangannya tersebut.

“Kita juga suasananya apa pun kita menempatkan Pak Jokowi sebagai presiden. Tentu saja punya mata, telinga, dan pemetaan politik yang lebih detail terhadap siapa yang akan mendampingi Pak Jokowi,” sebut dia.

Diakui Hasto, pihaknya akan mengikuti tahapan pendaftaraan dari KPU dalam mengumumkan nama Cawapres Jokowi. Mengutip pernyataan Megawati Soekarnoputri, lanjut Hasto, pengumuman nama Cawapres Jokowi akan dilakukan menunggu cuaca cerah.

“Kita ini konsisten dalam mengikuti tahapan, kalau saya membaca dari ibu Megawati, beliau ini kan konsiten dalam mengikuti tahapannya,” pungkasnya.