PDIP Ajak Pemuda Indonesia Gelorakan Semangat Nasionalisme

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki cara tersendiri dalam memperingati HUT RI ke-72. Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Selain mengadakan upacara kemerdekaan yang dihadiri seluruh komponen partai, masyarakat dan para pelajar, kali ini partai berlambang banteng moncong putih itu mengadakan gelaran budaya dan perlombaan seperti Panjat Pinang, Makan Krupuk, Egrang dan lain sebagainya.

Hasto menyatakan, dalam momentum ini pihaknya berupaya menggandeng seluruh elemen masyarakat agar teguh berjuang dan menggelorakan semangat berdikari.

"PDI Perjuangan menempatkan jalan kemerdekaan untuk masyarakat adil dan makmur tersebut, dengan cara menggelorakan semangat berdikari, semangat percaya diri," ujar Hasto melalui keterangannya yang diterima Monitor, Kamis (17/8).

Tak hanya itu, Hasto juga mengimbau seluruh rakyat Indonesia khususnya pemuda untuk terus berkontribusi bagi negara melalui nasionalisme yang tinggi.

"Kami mengajak seluruh pemuda bangsa untuk berjuang menggelorakan nasionalisme agar hadir sebagai bangsa pelopor, untuk Indonesia dan dunia," tegasnya.