Viral “Sobekan Al Quran” di Jalanan, Ketua DPR Curiga Adu Domba

Ketua DPR Bambang Soesatyo saat dimintai keterangan, Minggu (29/4)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo turut mengomentari viralnya video yang diduga mempertontonkan potongan kertas Al Quran berserakan di jalan raya. Ia curiga, ada upaya pihak-pihak tertentu untuk melakukan adu domba di tengah situasi nasional saat ini.

“Orang gila mana yang menyobek, menyebarkan, kemudian memvideokan? Justru saya curiga itu adalah upaya-upaya untuk mengadu domba dalam situasi yang seperti ini,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5).

Lebih lanjut, Bamsoet juga meminta Komisi III DPR RI segera mendorong Polri untuk mencari pelaku terkait dengan video tersebut. “Itu adalah upaya adu domba antar umat beragama,” katanya.

Untuk masyarkat, politikus Golkar itu mengimbau agar masyarakat tak mudah terprovokasi oleh upaya yang ia nilai adu domba tersebut. “Jangan terpancing oleh adu domba,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya beredar potongan video yang menunjukkan potongan kertas yang diduga Al Quran berserakan di jalan raya sejak Minggu (20/5) malam. Lokasi kejadian dalam video tersebut diduga terjadi di Jalan Gunawarman, Blok S, Jakarta Selatan.