Rekannya Diciduk KPK, Ketua DPR mengaku Sedih

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (net)

MONITOR, Surabaya – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) membenarkan akan adanya kabar kegiatan penangkapan yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (13/7) di komplek menteri (Widya Chandra).

Ia pun mengamini jika anggota dewan yang disebut diamankan penyidik berasal dari partai berlambang pohon beringin (Golkar) yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eni Maulani Saragih.

“Saya konfirmasi bahwa benar ada kegiatan yang sedang dilakukan penyidik KPK, dan saya sedih mendengarnya, tapi hidup harus terus dijalankan dan kita doakan anggota DPR tersebut yang kebetulan dari Partai Golkar dan itu adalah partai kami dapat tabah dalam melewatinya,” kata Bamsoet di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (13/7) malam.

Diakui Bamsoet, anggota dewan yang diamankan penyidik KPK, kebetulan berasal dari daerah pemilihan (Dapil) yang didalamnya termasuk kabupaten Gresik.

“Seyogyanya, anggota itu merupakan Dapil Gresik yang harusnya hadir malam ini, namun Tuhan punya rencana lain, dan belum ada konfirmasi lebih lanjut dari KPK terhadap kasus tersebut,” ucap mantan ketua komisi III DPR RI itu.

“Namun, saya (baru) mendengar kabar dari staf ahli, bahwa ada yang dijemput di rumah tersebut,”pungkasnya.