Politisi PDIP Anggap Wajar JK Kerap Gandeng Anies Baswedan

Anggota Komisi V DPR Fraksi PDIP Alex Indra Lukman (net)

MONITOR, Jakarta – Sikap Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang kerap membawa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di berbagai kesempatan ditanggapi santai oleh politisi PDI Perjuangan, Alex Indra Lukman. Menurutnya, akan jadi sebuah persoalan jika dirinya yang dibawa oleh JK.

“Kalau Pak JK ‘nenteng’ saya ke mana-mana patut dipersoalkan. Tapi Pak JK sebagai Wapres kemudian berdampingan dengan Pak Anies sebagai Gubernur DKI ya itu wajar saja,” kata Alex di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).

“Saya rasa dalam menjalankan fungsi-fungsi beliau sebagai wapres, tentu saja wajar di beberapa acara berdampingan dengan pejabat publik di negara ini,” imbuhnya.

Ia kemudian mengimbau agar setiap tindakan dianggap bermakna politis. Jika hal itu terjadi, Alex menuturkan, tindakan kecil pun akan disalah artikan.

“Kita jangan semuanya menafsirkan segala sesuatunya dari sudut pandang politik, dari sudut pandang kontestasi. Jangan sampai kemudian ada orang tidak mau duduk bersebelahan hanya karena takut ditafsirkan beda oleh kalian,” tutur Alex.

Lebih lanjut ia mengatakan, tindakan JK tersebut tidak menjadi ancaman bagi partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut. Bahkan, ia mengungkapkan, PDIP senang jika bisa berdampingan dan tetap berhubungan baik dengan JK.

“Kita senang kalau kemudian pemimpin kita bisa duduk berdampingan, bisa ketemu setiap saat, bisa beramah tamah, bersilaturahim. Jangan kemudian para pemimpin kita menjadi menjaga jarak satu sama lain gara-gara takut diframing yang aneh-aneh oleh kalian,” tandasnya