PKS Akui Keberhasilan Pemerintah dalam Pelaksanaan Arus Mudik Lebaran 2018

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nurwahid (Foto: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan, terkendalinya kondisi di jalur-jalur mudik pada pelaksanaan mudik lebaran 2018 menjadi salah satu keberhasilan yang perlu diapresiasi.

“Ada yang memang berhasil ya. Salah satu keberhasilannya, yang lancar ya itu karena memang masa liburan diperpanjang. Sehingga kemudian warga itu tidak menumpuk pulang di hari yang berdekatan. Itu fakta dan itu diapresiasi,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/6).

Meski begitu, ia juga menyoroti perihal kemacetan panjang yang sempat terjadi di ruas Tol Cipali dan kemacetan akibat one way (satu arah). Menurutnya, diperlukan keseriusan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kemudian juga tidak bisa dipungkiri kemarin terjadi kemacetan yang luar biasa di Cipali. Baik waktu berangkatnya maupun pulangnya. Termasuk juga kemarin ketika diberlakukan contraflow ternyata mungkin bisa menyelesaikan sebagian masalah yang ke Jakarta tapi yang warga mau keluar dari Jakarta malah terjebak macet yang luar biasa,” sebutnya.

“Jadi menurut saya ini adalah bagian yang memerlukan keseriusan untuk menyelesaikannya dan permasalahan yang sudah menahun ini harusnya ada solusinya. Jangan setiap tahun begini, setiap tahun terulang lagi masalahnya,” sambung Wakil Ketua MPR RI ini.