Ketua MPR: Pemilu 2019 Ajang Pertarungan Ide dan Gagasan

Ketua Masan saat membuka Sidang Paripurna DPR/MPR di Gedung Parlemen (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan semua elemen bangsa untuk menjunjung nilai-nilai persatuan selama kontestasi Pilpres 2019 berlangsung. Hal itu diutarakannya saat membuka Sidang Paripurna MPR, hari ini Kamis (16/8).

Bagi Zulhas, sapaan akrab Zulkifli, kontestasi Pilpres 2019 merupakan ajang pertempuran ide dan gagasan dalam membangun hakekat bangsa negara yang menjunjung demokrasi.

“Bangsa kita akan menggelar pelaksanaan pemilu serentak, kontestasi Pilpres 2019 harus menjadi ajang pertempuran ide bukan perpecahan,” kata Zulkifli di Ruang Rapat Paripurna I Gedung MPR, Jakarta, Kamis (16/8).

Tak hanya itu, Zulhas menegaskan dalam pertarungan pesta demokrasi, ide dan gagasan menjadi hal yang sangat diperlukan dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang dimana hal tersebut tertuang dalam Pembukaan UUD 45.

“Jangan bangsa ini terpecah karena perbedaan pilihan yang bisa memecah belah persatuan,” tandasnya.

Ia pun berharap, agar dalam kontestasi Pilpres nanti persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga. Hal itu menurutnya menjadi terpenting untuk merajut merah putih tetap satu.