Anang Imbau Elit Politik Turunkan Tensi selama Asian Games

Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah (net)

MONITOR, Jakarta – Momen perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang terus dinantikan masyarakat Indoensia. Seluruh stakeholder pun diminta turut mensukseskan dan memaksimalkan penyelenggaraan pesta olahraga Akbar yang digelar pada 18 Agustus 2018 itu.

Pun demikian anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah. Ia menyerukan agar para elit politik menurunkan tensi politik menjelang dan selama pelaksanaan Asian Games di Indonesia.

“Saya mengharapkan para elit, pendukung dan tim buzzer politik agar menahan diri dan menurunkan tensinya khusus dalam menghadapi pelaksanaan Asian Games,” ujar Anang di sela-sela reses di Jember, Jawa Timur, Selasa (13/8).

Kendati saat ini dalam masa tahapan pilpres, Anang meminta para elit untuk sementara waktu mengendurkan syarafnya baik di ruang publik melalui pernyataan publik di media massa maupun unggahan di media sosial.

“Mari kita bergandeng tangan untuk mensukseskan hajatan akbar terbesar kedua di dunia ini,” tegas Anang.

Lebih lanjut, musisi asal Jember ini juga meminta kepala daerah yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games agar fokus dan berkoordinasi dengan panitia pelaksana Asian Games agar berjalan sukses.

“Kepala daerah harus memanfaatkan sebaik mungkin pelaksanaan Asian Games ini. Karena banyak benefit yang bakal diraih daerah dalam pelaksanaan Asian Games ini,” tandas Anang.