Pakai Kemeja PDIP, Ruhut Sitompul Pindah Partai?

MONITOR, Jakarta – Mantan Politikus Demokrat Ruhut Sitompul membantah, jika dirinya sudah berlabuh sebagai kader PDI Perjuangan. Hal itu menanggapi beredarnya foto pemeran Si Poltak Raja Minyak yang sedang mengenakan kemeja merah dengan lambang kepala banteng hitam milik PDIP, bersama anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang.

Ia mengatakan, kemeja merah yang dikenakannya terkait dengan kegiatan kampanye pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, beberapa waktu lalu.

“Kemarin kampanye aku diminta untuk membantu Pak Jarot dan Pak Sihar, kan hubungan aku walaupun aku di Demokrat aku kan sangat dekat dengan PDI Perjuangan,” kata Ruhut saat dihubungi, di Jakarta, Senin (30/4).

“Apalagi Bu Mega juga sangat percaya sama aku, aku juga orang yang dibesarkan Pak Taufik Kiemas (Alm), background keluarga kan juga gue keluarga TNI gitu aja bos,” tambahnya.

Menurut dia, kemeja merah itu memang disiapkan tim pemenangannya Djarot-Sihar, sehingga mau tidak mau harus dikenakan.

“Iyah mereka siapin semuanya, bajunya aku pakai dong. kan dikasih baju gitu keren aahh gitu ahh. Dan itu ketua tim sukses Pak Trimedia Panjaitan yang siapkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ketika dipertegas apakah pengenaan kemeja merah itu sebagai bentuk signal dalam waktu dekat akan pindah ke PDIP?. Mantan anggota komisi III DPR RI itu menegaskan bahwa hubungannya dengan PDIP cukup baik.

“Aku selama ini sama PDIP sangat baik. waktu aku di DPR juga kan aku paling ngotot Puan Maharani harus jadi ketua DPR inget gak?, sampai gue naik ke podium, gue teriak hormati partai pemenang. tapi partai-partai lain aku juga berkawan semua,” paparnya.

“Oh belum, aku masih di Demokrat,” pungkasnya.