OTT Gubernur Bengkulu bermula dari Penangkapan Sang Isteri

Monitor, Bengkulu – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa (20/6) pagi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bengkulu. Tak tanggung-tanggung KPK menangkap Isteri dan Gubernur Bengkulu bersama pihak swasta. Duit miliaran rupiah turut disita dalam OTT itu. 

Kronologi OTT di Bengkulu berawal ketika KPK menangkap Lily Martiani Maddari, istri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti di rumah kediaman pribadi di Jalan Hibrida, Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu. Bersama Lily, tim KPK juga menangkap seorang kontraktor yang diduga penyuap istri gubernur Bengkulu itu, berinisial RDS.

Lily dan RDS kemudian dibawa dan diamankan ke gedung Direskrimsus Polda Bengkulu. Di gedung Direskrimsus juga telah terparkir mobil berwarna putih yang merupakan mobil dinas Gubernur Bengkulu, plat merah BD 1.

Lily bersama suaminya Ridwan Mukti serta kontraktor RDS diamankan di Markas Polda Bengkulu.

Sosok Lily

Lily Martiani Maddari merupakan tokoh perempuan di Sumatera Selatan, sebelum menjadi Isteri Gubernur Bengkulu, Lily pernah menduduki kursi anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan. 

Sebelum memasuki dunia politik dan berhasil menjadi tokoh penting partai Golkar di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Lily sudah lebih dulu dikenal sebagai pengusaha.