Ogah Dukung Jokowi, Akankah Suara Amien Rais Didengar PAN?

Amien Rais sangat enggan mendukung Jokowi

MONITOR, Jakarta – Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tegas menyatakan, partainya tidak akan mendukung Joko Widodo di perhelatan Pilpres 2019 mendatang. Pernyataan keras mantan Ketua MPR RI ini pun menjadi perdebatan di internal partai berlambang matahari putih tersebut.

Terkait arah koalisi, Politikus PAN Bara Krishna Hasibuan mengakui partainya belum memutuskan arah koalisi, hingga menunggu keputusan rakernas nanti. Menurutnya, dalam politik semua kemungkinan keputusan dapat terjadi.

“Seperti dikatakan Ketum PAN segala kemungkinan masih terbuka dalam memutuskan koalisi mana yang akan dipilih dalam Pilpres nanti,” ujar Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (24/4).

“Jadi memang perdebatan di dalam masih terjadi, dan tentunya nanti akan kami putuskan dalam Rakernas yang akan terjadi sebentar lagi,” tambah dia.

Dikatakannya, dalam setiap pengambilan keputusan mengenai sosok bakal capres yang akan didukung, PAN akan tetap mengedepankan pertimbangan rasional untuk pertumbuhan partai kedepan.

“Tapi juga yang paling penting untuk kepentingan nasional. Kita ingin bangsa ini semakin maju. Kita ingin capres tersebut bisa cocok dengan kita dalam menghadapi tantangan ini, dari soal kemiskinan dan lainnya. Nanti kita kepentingan semua golongan. Kita tidak mmperjuangkan golongan tertentu,” klaim Bara.

Menindaklanjuti pernyataan keras Amien Rais, yang juga merupakan mantan Ketua Umum PAN, Bara mengatakan semua aspirasi akan didengar dan menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

“Suara siapapun harus kita dengar. Nasihat dari siapapun seperti Wanhor, Wantim kami tampung. Tapi tentu saja nanti pertimbangan rasional. Bukan pertimbangan personal like or dislike. Semua pertimbangan rasional dan luas,” pungkasnya.