Nurdin Halid: Partai Golkar Konsisten Dukung Jokowi di Pilpres 2019

MONITOR, Jakarta – Partai Golkar akan tetap konsisten dan solid mendukung Joko Widodo sebagai calon Presiden pada pemilu 2019.

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan hal itu di lokasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (18/12).

Menurut Nurdin Halid, Partai Golkar melalui forum Rapimnas dan Munaslub, akan membuat pernyataan politik yang poinnya antara lain, adalah pengukuhan kembali dukungan terhadap Joko Widodo sebagai calon Presiden pada pemilu 2019.

Dukungan Partai Golkar terhadap Joko Widodo sebagai calon Presiden pada pemilu 2019 tidak akan berubah, sebagaimana yang pernah diputuskan pada Rapimnas Partai Golkar di JCC, Jakarta, tahun 2016 yang lalu.

Rapimnas Partai Golkar ini digelar sebagai persiapan Musyarawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) guna menentukan Ketua Umum dan perombakan jajaran pengurus pusat. Diprediksikan Munaslub nanti, akan kembali mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum menggantikan Setya Novanto yang sedang berperkara dengan KPK pada kasus E-KTP.