Muhaimin Iskandar Apresiasi Dukungan untuk jadi Cawapres 2019

MONITOR, Jakarta – Nama Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar masuk ke dalam bursa Pemilihan Presiden 2019. Cak Imun dikabarkan digadang-gadang menjadi Calon Wakil Presiden untuk disandingkan dengan Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Cak Imin mengungkapkan masih belum mempersiapkan secara serius jelang pesta demokrasi lima tahunan itu. Tapi, dirinya mengapresiasi dukungan yang diberikan para relawan, kader dan tokoh PKB.

"Kita masih belum berpikir secara serius, tapi terima kasih kepada yang sudah bersemangat terutama para simpatisan yang sudah memulai dengan semangat tinggi kita sangat mengapresiasi dan terima kasih," ujar Muhaimin saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (3/11).

Ia menuturkan, saat ini partainya masih fokus pada dua hal, yakni, menyukseskan Presiden Jokowi Widodo hingga 2019 dan menghadapi ratusan pilkada serentak yang akan digelar 2018

"Meskipun saya mengingatkan saat ini PKB hanya berkonsentrasi pada dua hal, menyukseskan Pak Jokowi sampai 2019 dan Pemenanganan Pemilihan Gubernur 2018," jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya tidak akan terburu-buru dalam memutuskan sebagai Calon Wakil Presiden pada Piplres 2019 nanti. Karena masih ada waktu untuk berpikir melihat perkembanganya.

"Ya, kita lihat saja masih ada waktu untuk berpikir konsultasi melihat perkembangan. Siap atau tidaknya, kita lihat sampai akhir tahun lah," ungkap Muhaimin.

Seperti diketahui, Muhaimin menjadi jadi satu satunya calon wapres yang akan diusung PKB. Selain itu, PKB juga akan menunjukkan keberhasilan Cak Imin dalam mengkomunikasikan program pemerintah kepada masyarakat selama ini.