Merapat ke Jokowi, Perindo: Kritis Bukan Berarti jadi Oposisi

MONITOR, Jakarta – Dukungan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk Joko Widodo di Pilpres 2019 masih menjadi topik panas dalam pekan ini. Sebagian kalangan beranggapan, Perindo mulai kehilangan sikap kritis terhadap pemerintah.

Terkait hal itu, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan partainya tetap bersikap kritis pada setiap kebijakan pemerintah. Namun bukan berarti, partainya menjadi oposisi pemerintah Jokowi.

Apalagi Rofiq menjelaskan, kritik terhadap pemerintah itu perlu disampaikan. Supaya ada kontrol sosial terhadap segala kebijakan yang dilakukan pemerintah.

"Kritik itu kan enggak dilarang. Pemerintahan juga selalu membuka diri silahkan mengkritik secara membangun," kata Rofiq, seperti diwartakan kompas, Jumat (4/8).

Meskipun nanti di rapimnas akan dibahas soal dukungan pilpres ke Jokowi, Rofiq tak menampik jika ada kadernya yang mendukung calon lain, seperti sang Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Sekalipun pada akhirnya nanti keputusan itu mengarah ke Jokowi, Perindo tetap akan jadi partai yang kritis memberikan kritik dan saran yang sifatnya membangun," ujar Rofiq.