Menteri Perhubungan Budi Karya Minta Semua Pihak Menahan Diri

MONITOR, Jakarta – Meskipun di media massa telah ramai diberitakan tentang penyegelan salah satu ruang pejabat di Kementerian Perhubungan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi minta agar semua pihak menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah.

“Saya ingin mengajak seluruh pihak untuk menahan diri dan menghargai proses yang tengah dilakukan oleh KPK, lebih penting lagi mari kita junjung tinggi asas praduga tidak bersalah,” ujar Menhub Budi di Jakarta, Kamis (24/8).

Lebih lanjut Menhub mengatakan agar semua pihak bisa mengambil hikmah dari kejadian ini.

“Saya ingin agar semua pihak dapat mengambil hikmah dari kejadian ini, semoga kejadian ini dapat meningkatkan semangat kita untuk bekerja demi kemajuan bangsa dan melayani kepentingan masyarakat,” katanya.

Menhub juga berpesan kepada seluruh karyawan Kementerian Perhubungan, khususnya karyawan Ditjen Perhubungan Laut untuk tetap bekerja seperti biasa dan tetap tenang.

Sebelumnya Menhub menyebut belum menerima informasi resmi terkait operasi tangkap tangan yang menimpa pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan. Namun demikian Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku prihatin dengan kejadian ini. Menhub juga menjunjung tinggi kegiatan yang dilakukan oleh KPK.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia