Menpora Senang Ramadhan Tahun Ini Bisa Lunasi Honor Atlet

Monitor, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menggelar Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) dan Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya (IKA UINSA) di Kediaman Menteri Jl. Widya Chandra III No. 14, Jakarta, Selasa (12/6) petang. Pada acara tersebut Menpora kembali menegaskan bahwa honor dan gaji atlet yang sebelumnya telat, hari ini sudah terbayarkan.

Dalam kesempatan itu menteri asal Bangkalan ini kembali menegaskan tentang honor atlet yang telah cair dimana sebelumnya sempat tertunda. "Yang paling melegakan juga karena berkah Ramadhan bahwa honor atlet telah cair dan selesai, saya telah perintahkan ke depan hal serupa tidak boleh terulang kembali apalagi terlambat walau seharipun," urainya.

Untuk menghindari masalah serupa Menpora tekankan untuk mempersiapkan mekanisme yang baik jauh-jauh hari. "Semua harus disiapkan jauh hari baik dari atlet dan sebagainya, temuan kami ada atlet yang ternyata Pegawai Negeri Sipil (PNS) maka honornyapun harus kita sesuaikan, nama atlet harus cocok, harus punya NPWP, harus punya rekening sendiri," pungkasnya.

Pemerintah melalui Kemenpora sangat berharap kepada para atlet untuk terus giat berlatih memperbaiki prestasi. "Saya minta kepada para atlet karena pemerintah sudah memperhatikan maka harus konsentrasi berlatih jangan sampai prestasinya biasa-biasa saja jadi harus berprestasi luar biasa," ucap Menpora.

Sebelumnya, Menpora ucapkan terima kasih atas kedatangan para tamu undangannya. "Kita berharap semoga di Nuzulul Quran kali ini kita semua senantiasa mendapatkan barokah dan karomah Al-quran dan menjalani puasa dengan baik dan sempurna dan kembali ke fitrah di Idul Fitri, mohon maaf segala kekurangan," tutur Menpora.