Menpora Ingin Bowling Penuhi Target Medali Sea Games 2017

Monitor, Jakarta – Ajang SEA Games 2017 Malaysia tinggal hitungan bulan. Menpora Imam Nahrawi terus memompa semangat para atlet dengan mengunjungi beberapa tempat Pelatihan Nasional (Pelatnas). Setelah meninjau pelatnas karate, hari Jumat (9/6) sore Menpora bersama rombongan melanjutkan

"Safari Tinjau Pelatnas" ke tempat latihan Bowling di Arena Bowling Ancol, Jakarta Utara, Jum'at (9/6) sore. Kepada para atlet Menpora mengucapkan tetap semangat dan harus bisa memenuhi target 3 emas 2 perak di SEA Games nanti. 

Optimisme tinggi tertancap pada seluruh pengurus dan para atlet bowling kebanggaan Indonesia yang akan berlaga di pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara. Menpora melihat langsung bara semangat dari para atlet yang tetap berlatih dalam kondisi yang kurang mengenakkan sekalipun.

"Terima kasih kepada para atlet yang tetap semangat dalam kondisi apapun. Sebagaimana tadi saya sampaikan di karate, dan juga teruskan kepada atlet-atlet cabor lain, saya menyesal sekaligus minta maaf atas keterlambatan honor, ini semua menjadi pembelajaran berarti dan saya pastikan kedepan tidak terulang kembali," kata Menpora saat menyampaikan arahan.

Target yang dicanangkan untuk even SEA Games bukan datang begitu saja, semua terukur dan sudah diperhitungkan secara matang. Dengan menilik kekuatan Malaysia di putra dan Singapura di putri, target 3 emas dan 2 perak, penuh percaya diri dapat didapatkan.

"Sepanjang dilakukan dengan berlatih sungguh-sungguh, tidak mustahil raihan akan melampaui target. Sejarah telah membuktikan di Asian Games Doha Qatar, selain bulutangkis, bowling memperoleh emas, artinya bowling turut menyumbangkan kebangkitan dan harga diri bangsa," ujar Menpora penuh semangat.

Ketua Persatuan Bowling Indonesia Suryo Sulisto mengucapkan terima kasih atas perhatian besar Menpora terhadap bowling dan menjelaskan bahwa kontingen bowling Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games terdiri dari 12 atlet putra-putri, 3 pelatih, dan 1 pelatih fisik. Disamping itu juga ada 11 atlet junior yang diproyeksikan untuk ajang Asean School Games Singapura. Untuk menajamkan kepelatihan juga mendatangkan pelatih asing dari Amerika Serikat Purvis.

Bersama-sama dan ikut memantau pelatnas, CDM SEA Games Azis Syamsuddin, Kasatlak PRIMA Achmad Soetjipto, Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Washinton dan Juru Bicara Kemenpora Anindya Kusuma Putri. Dipenghujung kunjungan, Menpora dan Jubir ikut menjajal bola dan trek bowling bak para atlet yang sedang latihan.