Mendagri Klaim Tidak Ingin Posisi KPK Dilemahkan

MONITOR, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan dukungan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Mendagri mengatakan, pihaknya tetap mendukung upaya pemberantasan korupsi yang telah dilakukan KPK selama ini.

"Kita sangat setuju dengan pemberantasan korupsi yang diterapkan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menyelamatkan keuangan negara tersebut," kata Mendagri Tjahjo Kumolo saat mengisi dialog di kampus Universitas Khatolik Santo Thomas Medan, Sabtu (16/9).

Menurutnya posisi KPK sebagai lembaga negara yang diberikan tugas khusus harus diperkuat oleh sejumlah institusi negara, baik dalam upaya pencegahan maupun pemberantasan korupsi. "Karena, KPK tersebut diberikan tugas negara," ujarnya.

Tjahjo pun mengutarakan kekecewaannya apabila lembaga anti rasuah itu mendapatkan upaya pelemahan dari sejumlah pihak. Sebab hal itu bisa berdampak pada merosotnya kinerja KPK.

"Kita tidak menginginkan adanya pelemahan terhadap kegiatan anti rasuah yang melaksanakan aktivitas, dalam pemberantasan korupsi tersebut," tegas Tjahjo.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia