Megawati Serukan Kader PDIP Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi menetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung di Pilpres 2019 mendatang. Oleh karenanya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyerukan  kadernya  wajib memenangkan Jokowi untuk kembali menjadi presiden.

"Semua kader wajib kepada menyukseskan pemenangan Presiden Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019. Seruan ini saya sampaikan  kepada semua anggota dan kader PDIP di mana pun berada," kata Megawati, membacakan rekomendasi Rakernas PDI-P di Gran Inna Beach, Sanur, Bali, Minggu (25/2).

Kata Megawati dalam, rekomendasi pencalonan PDIP memang sengaja membuat tunggal. Namun, ini tetap mecakup inti dari pelaksanaan Rakernas PDI-P, yakni pemenangan Presiden Jokowi pada Pemilu Presiden 2019.

Sementara itu Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto menambahkan PDI-P juga meminta seluruh kader dan anggota partai bergerak aktif ke semua lapisan masyarakat untuk memenangkan Jokowi sebagai capres.

Menyinggung soal siapa sosok yang akan mendampingi Jokowi,  kata Hasto, itu menjadi hak prerogatif Megawati setelah berdialog dengan Jokowi dan seluruh partai pengusung.

Hasto memastikan semua pihak yang terlibat akan mencari pendamping terbaik bagi Jokowi.