Masyarakat Belum Puas Kinerja Jokowi, Begini Pembelaan PDIP

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu

MONITOR, Jakarta – Menanggapi hasil survei yang menyatakan belum puas dengan kerja Joko Widodo (Jokowi). Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan hal itu tergantung diambil dari sudut pandangnya.

Ia menegaskan bahwa survei merupakan sebuah potret yang tergantung pada suatu hasil survei tersebut mau diambil dari sudut pandang apa. Masinton menyebut kinerja yang selama ini dilakukan Jokowi masih banyak masyarakat yang mengaku puas.

“Bukan tidak percaya (Hasil Survei), saya percaya survei sebagai sebuah metodologi, tergantung ngambil anglenya. Tapi kalo dihitung dari seluruh hasil survei kita komparasikan itu rata-rata Jokowi tinggi” Kata Masinton, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat,  (21/4).

Bahkan, lebih dari itu banyak lembaga survei yang mengatakan bahwa elektabilitas dari mantan Wali Kota Solo itu masih tetap tinggi dibandingkan dengan calon lainnya.

“Jadi tidak bisa kita lihat itu saja, kalau bagi kami tidak melihat dari satu sisi lembaga survei saja” Tegas dia.

Lebih dari itu, menurut Masinton apa yang dikerjakan Presiden RI ke-7 itu sudah mendapat respon yang cukup bagus. Kata dia, itu bisa ditanyakan di masing-masing lembaga survei, terutama di daerah luar Jawa.

“Apa yang dikerjakan Jokowi menurut saya respon publik sudah lumayan bagus. Coba bisa tanyakan di masing-masing lembaga survei, terutama di luar daerah Jawa” Imbuhnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan, bahwa  program-program kerja yang sedang dilakukan Jokowi, khususnya Infrastruktur murni untuk melakukan pembangunan yang menghubungkan antar wilayah di Indonesia.

“Kalau kita lihat, bagaimana jarak suatu daerah dengan daerah lainnya bisa dijangkau cepat melalui infrastruktur” Tukasnya.

Selain itu, menurutnya apa yang sedang dikerjakan oleh Pemerintahan Jokowi saat ini. Kata dia, murni fokus pada kerja dan kerja untuk bagaimana bisa merealisasikan janji-janji dari pemerintah.

“Bagaimana saat ini Pemerintah fokus dengan kerja-kerja untuk merekalah  janji-janji, mengkoneksi satu daerah dengan daerah lainnya” tandasnya.