Masih Hari Tasyrik, Kemendagri Sebar Sejumlah Hewan Kurban

MONITOR, Jakarta – Kementerian Dalam negeri (Kemendagri) menyerahkan 58 ekor sapi dan 24 ekor kambing untuk di kurbankan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H. Rencanya seluruh hewan kurban itu akan disebar di seluruh komponen Keendagri.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo saat menjadi Inspektur upacara di Lapangan Kemendari, Jakarta, pada Senin (4/9).

Hadi menuturkan, pelaksanaan kurban akan dipusatkan di kantor pusat Kemendagri, JL Merdeka Utara, jakarta Pusat, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo.

Dengan dilaksanakannya kurban ini, sambung Hadi, diharapkan menjadi ibadah serta menghadirkan keberkahan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Secara keseluruhan kurban di Kemendagri dan seluruh kompenen sebanyak 58 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Semoga amal ibadah kita semua dapat diterima dan diberkati untuk perjalanan selanjutnya,” tutur Hadi.

Hadi menambahkan, selain mengharap keberkahan, pelaksanaan kurban kali ini juga dimaksudkan sebagai upaya Kemendagri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar.

“Kurban ini dimaksud agar kita dapat mendekatkan diri dengan masyarakat di sekeliling kantor kita. Sehingga dengan harapan, masyarakat yang akan menerima qurban kita ini akan semakin banyak dan menyebar sesuai dengan lokasi di kompenen masing-masing,” tambah Hadi