Ma’ruf Amin Tak Khawatir Pendukung Prabowo-Sandi Kuat di Banten

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin

MONITOR, Jakarta – Meskipun Banten masih menjadi salah satu basis kekuatan pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, namun calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin optimistis koalisinya akan memenangkan pemilihan presiden atau Pilpres 2019 di Provinsi tersebut.

“Kalau menurut LSI, kami kan sudah menang, walaupun tipis. Besok kami bikin lebih besar, lebih besar lagi,” kata Ma’ruf Amin usai menghadiri acara Mudzakaroh Alim Ulama se-Indonesia di Hotel Mercure, Ancol, Minggu, 4 November 2018.

Berdasarkan survei teranyar LSI Denny JA, partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf memang unggul tipis dengan perolehan suara 36,2 persen. Sementara akumulasi suara parpol pengusung Prabowo-Sandi kalah dengan perolehan 35,4 persen.

Namun, dari hasil survei tersebut, Gerindra mendominasi di Provinsi Banten dengan perolehan 26,3 persen suara. Sementara PDIP berada di urutan kedua dengan 19,3 persen suara disusul Golkar di posisi ketiga dengan 7 persen suara, Demokrat 4,8 persen suara, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 3,5 persen suara.

Namun, Ma’ruf tak khawatir akan hal tersebut. Dia mengatakan, ke depannya akan lebih gencar berkampanye di tanah kelahirannya tersebut. “Asal saya dari Banten, orang Banten wajib milih calon dari Banten,” kata Ma’ruf Amin.