Mantan Pebulutangkis Nasional Daftar Caleg di PSI

MONITOR, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nampaknya menjadi magnet para pesohor untuk terjun dan berkarir di dunia politik. Setelah sebelumnya Partai yang banyak dihuni oleh anak-anak muda tersebut menerima artis penyanyi Giring Nidji dan Aktivis Guntur Romli, kini mantan atlet bulutangkis nasional Harianto Arbi juga ikut mendaftarkan diri jadi calon anggota legislatif. 

Hariyanto Arbi mengatakan dirinya memutuskan untuk mendaftar menjadi bakal calon legislatif melalui Partai Solidaritas Indonesia guna memperjuangkan kesejahteraan dan masa depan atlet Indonesia.

"Perjuangan saya untuk Indonesia belum selesai. Saya ingin menjadi anggota dewan, karena saya ingin bisa memperjuangkan kebijaksaan yang mendukung kesejahteraan atlet," kata Hariyanto saat mendaftar bakal caleg PSI, di Jakarta, Rabu (27/9).

Hariyanto menilai saat ini prestasi olahraga Nasional menurun, termasuk dalam pagelaran SEA Games 2017. Salah satu aspek krusial dari upaya meningkatkan prestasi olahraga nasional saat ini adalah dalam hal anggaran yang nanti akan diperjuangkannya.

"Masalah budget ini penting supaya olahraga kita bisa maju," tambahnya.

Sementara itu terkait keputusannya bergabung dengan PSI, Hariyanto mengungkapkan, dirinya sejalan dengan semangat yang diusung partai baru ini yakni anti-korupsi dan anti-intoleransi.

Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie menyatakan rasa terima kasihnya kepada Hariyanto Arbi yang memutuskan berjuang bersama PSI. Grace berharap jika Hariyanto menjadi anggota dewan dapat memperjuangkan kebijakan yang dapat menjamin kesejahteraan para atlet dan mantan atlet dengan membawa semangat sportivitas dalam parlemen. 

"Semoga mas Hariyanto nanti juga bisa men-smash para koruptor yang menggerogoti kesejahteraan atlet, serta memikirkan lebih jauh lagi problematika atlet seperti masalah perekrutan, pajak, pendidikan dan lain-lain," ujar Grace. (ANT)