Maju Mundur Khofifah di Pilkada Jatim 2018

MONITOR. Jakarta-Dari beberapa nama yang dijagokan di gelaran pilkada Jawa Timur tahun 2018, Khofifah yang saat ini menjabat sebagai menteri sosial selalu muncul di peringkat atas pada survei yang dirilis oleh berbagai lembaga survei.

Namun rupanya Khofifah masih maju mundur untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur atau tidak, dari beberapa pernyataanya, Khofifah belum sekalipun memberikan jawaban pasti.

Salah satu partai politik yang telah menutup pendaftaran calon gubernur untuk pilkada Jatim adalah Partai Demokrat yang ditutup pada hari Senen (31/7/2017).

“Ini yang terakhir tim desk pilkada menerima pengembalian formulir. Setelah itu, pendaftaran ditutup,” Kata Sekretaris Demokrat Jatim, Renvile Antonio. Sebagaimana dilansir Tribunnews.com Senen (31/7/2017).

Sebelumnya memang beredar kabar bahwa Khofiffah akan mendaftar melalui Partai Demokrat di hari akhir pendaftaran yang ternyata tidak terbukti.

Dengan tidak mendaftarnya Khofifah di Partai Demokrat sudah dua partai yang dilewatinya sebagai kendaraan maju Pilkada Jatim. Sebelumnya, Khofifah juga tidak mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).