Majelis Tinggi Demokrat Rapat Bahas Tiga Agenda Penting

Politikus Demokrat Agus Hermanto tiba di kediaman SBY (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Majelis Tinggi Partai Demokrat siang ini menggelar sidang perdana untuk membahas arah koalisi partai di Pemilu 2019. Selain itu, Demokrat akan membahas tawaran koalisi dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Agenda ini digelar di kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Mega Kuningan Timur VII, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (9/7). Tampak hadir sejumlah petinggi Demokrat seperti Nachrowi Ramli, Agus Hermanto hingga Sekjen Hinca Panjaitan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, tiba di kediaman SBY (dok: Rangga Monitor)

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan yang hadir dalam kesempatan itu pun membenarkan, pertemuan tersebut akan membahas tiga agenda utama diantaranya masalah DPR RI, Gubernur dan Wakil Gubernur hingga pembahasan Capres – Cawapres 2019.

“Belum tahu yang jelas tiga agenda, pertama bahas DPR RI, kedua gubernur wagub, ketiga capres dan cawapres tiga itu jadi tugas utama dari majelis tinggi. Nah mungkin juga ketiganya saya belum tahu inikan gak begitu banyak agendanya,” kata Syarief saat ditemui MONITOR di lokasi.

Kediaman SBY mulai didatangi sejumlah elit parpol Demokrat (dok: Rangga Monitor)

Mengenai pemilu 2019, Syarief menegaskan bahwa partainya hingga kini belum terburu-buru menentukan sikap dan arah dukungan dalam menghadapi perhelatan politik lima tahun mendatang.

“Belum masih jauh, tanggal 10 agustus. Enggak ada. ini rapat rutin biasa,” tegas Syarief.