La Nyalla Tuding Gerindra Jatim Minta ‘Mahar’ Ratusan Miliar

MONITOR, Jakarta – Mantan Ketua PSSI, La Nyalla Mahmud Mattaliti, menuding Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Supriyanto meminta uang ratusan miliar untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur.

"Minta uang Rp 170 miliar, lebih baik saya bangun pesantren masjid," kata La Nyalla saat gelar jumpa pers, di Jakarta, Kamis (11/1).

La Nyalla pun sempat meragukan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak akan percaya dengan saran dari Supriyanto jika dirinya tidak menyetorkan permintaan uang tersebut.

Namun fakta yang terjadi, menurut La Nyalla, dirinya memang tidak mendapat rekomendasi dari DPP Gerindra untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

"Semua tahu Prabowo dukung La Nyalla. Enggak mungkinlah nurut sama Supri (Ketua DPD Gerindra Jatim), ternyata (Prabowo) nurut juga," ungkapnya.

Seperti diketahui, pada gelaran untuk Pilgub Jawa Timur, Partai Gerindra akhirnya berlabuh dan mendukung pasangan Gus Ipul-Puti.
 
Sebelum itu, diberitakan Partai Gerindra sempat akan meminang sejumlah tokoh seperti Yenni Wahid dan Mahfud MD, namun keduanya menolak untuk ikut kontestasi Pilkada 2018.