Kumpulkan Pengurus Bakumham, Airlangga Targetkan Kemenangan Golkar di Pemilu 2019

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah melantik sebanyak 65 orang kader sebagai pengurus Bakumham DPP Partai Golkar periode 2017-2019, Selasa (3/4). Usai melantik pengurus Bakumham, Airlangga berpesan agar Bakumham DPP Partai Golkar harus bisa membela kepentingan kader Golkar dan seluruh rakyat Indonesia.

“Saya ucapkan selamat bagi pengurus pusat Bakumham yang baru. Anda semua harus bisa membela kepentingan kader Partai Golkar dan terutama seluruh rakyat Indonesia,” kata Airlangga disela-sela pidatonya di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bidang Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar Adies Kadir melaporkan, pada rapat konsolidasi Bakumham yang pertama ini dihadiri sebanyak 33 provinsi dari perwakilan Bakumham, diakuinya, hanya Papua Barat yang tidak dapat hadir.

“Tadi siang sudah dibuka oleh ketua korbid Pak Happy Bone. Rapat dihadiri kurang lebih 150 perserta dan telah mengeluarkan beberapa hasil rekomendasi, yang pasti teman-teman ingin mengkonsolidasikan rapat pertama ini untuk pemenangan pileg dan pilpres,” kata Adies.

Lebih dari itu, Adies mengakui agar nantinya akan ada rapat lanjutan konsolidasi Bakumham sebagai tindak lanjut untuk pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2019.

Diketahui, pada rapat konsolidasi perdana ini tujuannya untuk mengantisipasi segala kemungkinan permasalahan yang timbul pada kontestasi politik Nasional yang akan berlangsung tidak lama lagi. Selain itu sebagai langkah dalam rangka menghadapi tahun elektoral pada pemilu Pilkada 2018 dan Pileg-Pilpres 2019.

Adapun dalam acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, lalu Sekertaris Jendral (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus dan sejumlah pengurus petai Golkar lainnya seperti Adies Kadir, Fadel Muhammad, Happy Bone, Melchias Markus Mekeng, dan Kahar Muzakir dan lainnya.