KPAI dan LPAI sebut Film ‘Surat Kecil untuk Tuhan’ Tak Layak Ditonton Anak

MONITOR, Jakarta – Sudah nonton film Surat Kecil untuk Tuhan? Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mencermati bahwa film tersebut mengangkat tema tentang anak-anak, namun mengandung muatan dengan perspektif dan standar kepatutan dewasa.

"Simpulan kami, film tersebut bercerita tentang problematika anak namun tidak layak ditonton oleh anak," Ujar LPAI dalam pesan singkat yang diterima MONiTOR, Sabtu (1/7).

Atas dasar hal tersebut, KPAI dan LPAI menyampaikan himbauan bahwa Sebagai film yang menyajikan gambaran tentang bahaya nyata yang bisa dialami anak-anak, film ini bisa mengedukasi penonton dewasa tentang pentingnya perlindungan anak.

"Namun, penting digarisbawahi: Mari kita seksama dan berhati-hati sebelum memutuskan untuk mengajak anak-anak menonton film tersebut. Bijaklah sebelum meng-endorse film Surat Kecil untuk Tuhan sebagai film untuk anak-anak," tambahnya.

"Jayakan film-film Indonesia. Tenteramkan anak-anak Indonesia. "Ever onward, no retreat!" Tegas Ketua Umum LPAI Seto Mulyadi atau yang biasa disapa Kak Seto.