Komisi V Apresiasi Kelancaran Mudik Lebaran 2017

MONITOR, Jakarta – Mudik lebaran tahun ini dinilai sejumlah pihak lebih baik dari tahun lalu, hal itu tidak lepas dari kerjasama berbagai instansi, mulai dari Kementerian hingga perusahaan swasta.

"Komisi V menyampaikan apresiasi atas suksesnya penanganan arus mudik dari H-7 sampai dengan H+7 lebaran kepada Kementerian BMKG, BNPB, Perusahaan BUMN, perusahaan swasta nasional transportasi terkait lainnya," kata Waki Komisi V Michael Watimena dalam rapat kerja evaluasi transportasi mudik lebaran 2017 di Gedung DPR, Senayan, Rabu (26/7).

Rapat tersebut dilaksanakan bersama KemenPUPR, Kemenhub, BMKG, Basarnas, Kokarlantas Polri dan turut dihadiri oleh PT Angkasa Pura 1, PT Angkasa Pura II, PT Pelindo, PT Pelni dan PT ASDP.

"Atas kerja sama semua jajaran yang bertugas, dapat dikatakan bahwa perisiapan menyambut Idul Fitri 2017 dapat terlaksana dengan baik," tegas Michael.

Dalam Raker sebelumnya, Komisi V Telah berpesan dan meminta beberapa hal kepada Kemenhub, diantaranya yakni agar mempersiapkan angkutan lebaran secara komperhensif, detail dan terukur untuk semua angkutan lebaran disertai dengan peningkatan pengawasan terhadap semua moda transportasi.