Komisi I DPR Dukung PT Telkom Perbaiki Gangguan Satelit

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid  mengatakatan mendukung penuh langkah PT Telkom yang sedang memperbaiki gangguan satelit 1 yang dialami Telkom. 

Meutya menuturkan, Upaya PT Telkom yang menerjunkan karyawannya ke ribuan titik di seluruh Indonesia sangat tepat. Mengingat, hal itu demi menjaga pelayanan konsumen. 

"Kita pasti mendukung langkah Telkom itu, ini untuk kepentingan konsumen," kata Meutya kepada wartawan. Jakarta, Senin (4/9).

Politikus Golkar ini juga menyakini kedepannya PT Telkom akan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Buktinya saat ini Telkom sudah melakukan yang terbaik.

"Telkom harus jadi yang terbaik dalam pelayanan publik dan kita (Komisi I) akan support itu," tambahnya.

Seperti diketahui, PT Telkom telah mengumumkan satelit Telkom 1 sudah tidak bisa dioperasikan lagi. Kini, muncul bukti baru mengindikasikan bahwa satelit tersebut mulai pecah berkeping-keping. 

Debris (serpihan) satelit Telkom 1 tersebut tertangkap oleh salah satu teleskop milik perusahaan yang memantau objek geostationer Bumi yang berbasis di Amerika Serikat, yakni ExoAnalytic Solutions.