Kolega sarankan Arteria Dahlan Tak Perlu Minta Maaf soal Perkataan Kasar ke Kemenag

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang mengatakan jika Arteria Dahlan tidak perlu meminta maaf atas pernyataanya saat rapat dengar pendapat dengan Jaksa Agung M Prasetyo kemarin.

Hal itu menanggapi peryataan politikus dari fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan yang menggunakan kata-kata kasar terhadap Kementerian Agama yang berujung pada tindakan pelaporan yang bersangkutan ke mahkamah kehormatan dewan (MKD) DPR RI.

"Nggak perlu (minta maaf,red). Kalau beliau merasa salah ya silakan minta maaf, kalau tidak ya silakan saja. Dan kalau kementerian merasa tersinggung ya silakan proses, saya rasa Pak Arteria siap menghadapi prosesnya," kata Junimart di Komplek Parlemen, Senayan,Kamis (29/3).

Junimart memilai pernyataan kolega politiknya itu jangan hanya diambil pada gaya penyampaiannya, melainkan subtansi yang disampaikan ketika itu terkait dengan maraknya penipuan biro perjalanan umroh.

"Ini kan masalah cara aja sebenernya. Saya orang batak orangnya keras. Kalau Pak Arteria menyampaikan statement yang menurut sebagian orang itu kasar, ya silakan. Tapi kita harus menangkap message nya, dia sangat kecewa dengan kinerja Kemenag dengan masalah umrah," ujar dia.

"Apalagi kan dulu sebelumnya dia komisi VIII, jadi dia ada keterhubungan di sana mungkin ada yang belum selesai sehingga dia sampaikan ke Jaksa Agung. Karena Jaksa Agung srbagai jaksa penuntut dlm perkara ini," pungkas politikus PDIP itu.