Klarifikasi BEKRAF tentang Artis Pendukung Acara Countdown to Asian Games 2018

MONITOR, Jakarta – Sehubungan dengan berita yang menyatakan bahwa pemerintah akan mengundang artis Korea ke Jakarta pada acara Countdown to Asian Games 2018.

Kepada MONITOR, Triawan Munaf sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menyampaikan klarifikasinya. Seperti apa? Berikut pernyataan lengkapnya:

Kami membantu menyelenggarakan acara 'Countdown to Asian Games 2018' yaitu Hitung Mundur 1 tahun menuju penyelenggaraan Asian Games 2018, pada 18 Agustus 2017, sebagai upaya pemanasan menyukseskan perhelatan besar Asian Games di Jakarta dan Palembang 2018.

Untuk itu, karena Asian Games adalah acara besar, maka kami berencana akan mendatangkan beberapa artis Asia terkemuka selain tentunya PENGUTAMAAN artis/penyanyi/ performer terkemuka Indonesia untuk memeriahkan acara yang berskala Asia/Internasional tersebut. 

Tentang rencana mengundang artis dari Korea ini perlu kami jelaskan bahwa yang sedang kami negosiasikan kedatangannya BUKAN  SNSD/Girls Generation secara grup melainkan beberapa personelnya saja. Dan mereka BUKAN diundang untuk menghadiri Acara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Ini adalah dua acara yang berbeda yang kebetulan jatuh pada bulan Agustus 2017. Tentang kepastian kehadiran para Artis pendukung internasional maupun nasional ini, seperti sudah saya sampaikan dari awal, akan dikonfirmasikan lagi dalam beberapa minggu mendatang. 

Demikianlah klarifikasi ini telah saya sampaikan agar tidak ada kesalahpahaman. Terima kasih atas perhatiannya.