Ketum PPP Sarankan Sri Mulyani Ladeni Tantangan Debat Rizal Ramli

MONITOR, Jakarta – Ketum PPP Romahurmuziy (Romy) merespon baik atas niatan dari mantan Menteri Koordinator Kemaritiman (Menkomaritim) Rizal Ramli yang ingin menantang Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani untuk berdebat mengenai perekonomian Indonesia dan hutang negara.

Menurut Romy, tawaran debat itu baik guna memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Selain itu, ia mempertimbangkan kualitas Sri Mulyani yang notabene merupakan ekonom yang handal serta diakui oleh dunia.

Sementara, apabila melihat sosok Rizal Ramli yang terkenal dengan jurus rajawali ngepret ini juga merupakan seorang mantan Menteri Perekonomian RI pada era kepemimpinan KH Abdurrahman Wahid. Menurutnya, tidak ada salahnya jika Sri Mulyani meladeni tantangan Rizal Ramli itu.

“Menurut saya tidak ada salahnya sebagai pendidikan politik kepada masyarakat. Dari pada pemerintah terus menerus berpolemik di media,” kata Romy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (30/4).

Kesempatan adu argumen itu, dirasa Romy, akan memberikan kejelasan sehingga semua polemik menjadi terang benderang.

“Kalau memang Bu Sri Mulyani berkesempatan meladeni itu, tidak ada salahnya dilakukan,” ujar Rommy.

Sebelumnya, Rizal Ramli mengaku siap debat terbuka soal utang Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Hal ini juga merujuk ke pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempersilakan pihak-pihak yang mempersoalkan utang untuk beradu argumen dengan Sri Mulyani.